Latest Games :
Home » » Trik mengerjakan soal ujian di lembar jawaban computer

Trik mengerjakan soal ujian di lembar jawaban computer

Sabtu, 24 Maret 2012 | 4komentar



Dalam perkembangan zaman yang begitu sangat pesat,di dunia sangat berpengaruh dengan kehidupan manusia saat ini,terutama di dunia pendidikan yang belakangan ini sangat menggantungkan kualitas pembelajaran dengan tekhnologi yang begitu memudahkan kinerja manusia dalam mengerjakan segala hal.


Dalam dunia pendidikan,teknologi komputerisasi sangat bermanfaat bagi pendidikan maupun kinerja para guru dalam melakukan pengajaran,apa lagi saat ini dalam ujian akhir nasional,pemerintah menggunakan teknologi komputer untuk mengkoreksi setiap lembar jawaban dari berbagai daerah..karena cukup memakan waktu bila lembar jawaban tersebut harus di koreksi dengan cara manual.


Saat ini penulis berusaha membantu para pembaca terutam yang masih duduk di bangku sekolah,baik itu sekolah dasar,menengaha pertama maupun menengah atas.

Gak perlu panjang lebar,langung aja kita ulas,
1.lembar jawaban komputer  adalah kertas yang sangat sensitive untuk di sentuh,di karenakan bila kita sembarangan memegang lembar tersebut maka akibatnya saat pengoreksian di computer nanti akan sulit untuk di baca oleh PC,oleh karena itu kita harus berhati hati terutam asaat mengerjakan soal dalam ujian harus dengan teliti,tidak boleh menggunakan sembarang pensil,gunakanlah pensil standart ujian nasional.

2.saat melingkari jawaban tidak boleh asal,tidak boleh hanya asal mencoret coret saja,harus searah.bila melingkari dari arah kanan ke kiri,harus terus kekiri begitupun sebaliknya.

3.ini sangat bermanfaat,dan jarang sekali di ketahui oleh para murid sekolah,mungkin ada beberapa yang di beri tahu oleh gurunya yang kasihan dengan muridnya yang takut muridnya gak lulus,dan ada yang ada yang tega tegaan gak mau kasiih tau.termasuk ane ni gan,yang di kasihani guru karena dalam pelajaran matematika,otak ane beku….ckckckck…!
Ane di kasih info sama guru ane yang baek hati dan sampe sekarang ane gak kan lupain tuh orang atas jasanya yuang telah membantu angkatan ane tahun 2008-2009 yang lalu.

Nih caranya,
1.isi dulu semua nama,tahun dan sebagainya.
2.baca soalnya yang bener,jangan males alias sok tahu baru baca setengah soal dah keluar sinar lampu di atas kepala agan yang membuat silau semua peserta ujian,termasuk guru yang ngawas  ckckckck.,,,,baca dulu yang tekun apa lagi soal BAHASA INDONESIA ,wah kalo gak sabar bias fatal,karena tupelajaran banyak ngedongengnya,ceritanya ampe ke bogor eh  pertanyaanya Cuma se jengkal doing,bagi yang males baca soal cerita bahkan lebih parah lagi,malah mogok di tengah jalan,padahal baca gak pake bayar dan gak pake BBM loh.parah.jadi harus baca yang jelas dan minimal di ulang 2 kali.
3.isi jawaban dengan pasti dan kita benar benar tahu atau di luar kepala,jangan ragu ragu dalam mengisi.nah kalo mang bener bener gak tahu mending di tinggal dulu,ISI SEMUA soal yang kira kira sudah kita kuasai.

4.masa ujian nasional adalah masa di mana ego maupun benci harus kita tinggalkan,di sinilah kita harus peduli terhadap teman satu sama lain,karena kita satu tim dan bersaudara seperjuangan,bantu teman yang kesusahan apa lagi yang otaknya pas pasna,harus di perhatikan zaman modern,gunakan handphone terutama handphone OS terbuka seperti NOKIA 6600,NOKIA 7610 dkk,di situ ada aplikasi BT chatnya,tanpa suara dan bisa di gunakan untuk nyontek hehehe(aplikasinya) bukanya ngajarin yang gak bener,tapii ini juga pembelajaran bagi kita dan Negara yang menginginkan pendidikan yang bersaing padahal sarana dan prasaranya kurang memadai.sekedar infirmasi,dari cerita teman,kakak,paman.orang tua,guru dan pengalaman sendiri,ada misteri di balik ujian nasional setiap tahunya memakan korban koraban ketinggalan(gak lulus…ckckck) dikarenakan mereka PD banget dengan jawaban yang mereka isi,tanpa kasih ke teman sebelah dan tanpa kompromi atau Tanya tanyaan.mereka pelit jawaban,padahal belum tentu mereka benar.
80% mereka adalah termasuk anak anak pinter,bahkan jenius pernah denger gak murid yang kualitasnya otaknya bertaraf OLIMPIADE DUNIA,gak lulus karena nilainya kurang?wah repot itu,yang otaknya super jenius aja begituh apa lagi yang pas pasan,hihihi…..
Bukan mau jatuhin mental,tapi harus tetap berbagi.
Di sekolah ane se angkatan ane juga dan se kelas ane,3 orang jenius gak lulus,kenapa?karena mereka terlalu PD dengan jawabanya ane aja gak di kasi nyontek sampe sakit hati ane sumpahin gak lulus ,eh bener gak lulus berikut 3 orang lagi yang jadi temen deket mereka syukur allhamdulillah ane gak di kasih nyontek…ckckck…!
Ane pun kurang dapet contekan,karena sekolah ane disiplin tinggi gan,gak ada contekan sama sekali,bahkan harus berjuang sendiri mencari contekan di luar sekolah akhirnya dapet dari kolega sebelah ckckck bahasanya,ane dulu cukup menguasai pelajaran BAHASA INDONESIA,dan sedikit ngerti ENGLISH Lah ckckck…..nah pas waktu itu ada seorang temen yang ane yakin otaknya pas pasan dan jauh di bawah ane,ckckckck nyombong dikit lah,ANE selalu perhatiin tuh temen ane,ane bantu sebisa ane.
Akhirnya kami lulus dengan bahagia dan bangga,karena saling membantu.
Kenapa ane bias lulus ?padahal ane juga pas pasan otaknya?
Hehe……

Ada RAHASIANYA GAN,neh langsung aja,

Dalam pengerjaan soal ujian kita harus yakin bahwa itu bener,nah yang ragu tinggalin aja dulu,lau sudah selesai kerjain,tinggal yang sisa kita gak bias kita cari contekan yang terpercaya ke absahanya.ckckckck….
Trus lw sudah,dan masih aja ada soal yang gak bias atau gak ada contekanya,kita isi yang paling mendekati jawaban yang benar…..
Terus,dalam lingkaran jawan itu,kita kasih titik di semua lingkaran jangan terlalu di tekan ya gan ,hanya nitik aja.
Jangan takut akan bermasalah,karena computer hanya mengoreksi yang benar saja,sedangkan titik titik tadi tugasnya hanya untuk mengecoh computer pengkoreksi….tapi ingat….setelah di beri titik,lekas di hapus karena kita hanya membutuhkan bekas penitikan yang menyisakan lubang tipistapi jangan sampe berlubang.itu hanya agar computer terkecoh dan memilih jawaban yang benar,missal kita sudah memilih A, padahal jawaban yang benar adalah C ,maka computer akan memilih C ,karena kita sudah member titik sebagai tanda pilihan kita,intinya kita menitik semua jawaban dan itu membuat computer menjadi eror dan pasti memilih yang benar,ibaratnya nyangkut ke titik yang benar.

Jangan terlalu tebal,setelah di titik,jangan lupa di hapus kembali.
Mudah mudahan trik ini bermanfaat bagi para pembaca,salam sehat selalu dan bagi yang sedang mengahadapi ujian nasional,janganlupa berdoa dan saling menyemangati.
Share this article :

4 komentar:

  1. salam blogger bos. wah bermanfaat nih, tp buat tahun ini mash berlaku kga tuh titik titiknya ?? ckck, cz ane jjuga ga bgtu pinter ujian, cz bulan april besok ane ikut ujian smp neh, udah sesama paket sekarangmah jauh banget diacaknya,, minta doanya ya bos

    BalasHapus
  2. NEGARA KITA GAK TERLALU MODERN GAN,SYSTEM PENILAIAN GAK KAN BERUBAH .... MENURT INFO YANG ANE DAPET DARI GURU GURU ANE TERDAULU YANG TELAH GUGUR DI MEDAN PEMBELAJARAN SYSTEM PENILAIAN GAL BERUBAH YANG BERUBAH CUMA PAKETNYA AJA YANG DI BANYAKIN TAPI KOMPUTERNYA TETEP YANG NTU NTU AJA..... CKKCKCKCK....TETAP SEMANGAT GAN,,YANG PENTING JANGAN MARUK,,KERJA SAMA DENGAN TEMAN ITU PENTING,,,

    BalasHapus

 
Support : OWNER | QUHAFA | Thanks to
Copyright © 2012. QUHAFAH - By . ESPOIR PLACE ||JANJI SEORANG PELAUT|| © NAY
Template Modify by Creating Website
Tata ruang © Quhafa